REKAP DAFTAR JUARA LOMBA KEMERDEKAAN-Berdasarkan jumlah LIKE

REKAP DAFTAR JUARA LOMBA KEMERDEKAAN
Berdasarkan jumlah LIKE

Halo, Sobat Nasruddin! Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus, MTs Nasruddin Dampit pun turut memeriahkan peringatan Kemerdekaan Republlik Indonesia dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kemerdekaan para siswa serta menambah unsur nasionalisme para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Mengingat pada saat ini, seluruh dunia mengalami pandemi, termasuk di Indonesia. Di Jawa timur khususnya, tengah diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang mana mewajibkan menyebabkan segala bidang aktivitas dilakukan melalui daring. Tidak terkecuali pada bidang pendidikan, yang mengharuskan pembelajaran diberlakukan dengan sistem daring.

Akan tetapi keadaan pandemi ini tidak menyurutkan minat dan semangat para siswa-siswi MTs Nasruddin dalam menyongsong Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya lomba-lomba secara online yang bertema kan kemerdekaan.

Adapun lomba Kemerdekaan online ini dilaksanakan sesuai dengan jenjang kelas.
Untuk kelas 7 lomba bertema “Foto Menirukan Pahlawan Nasional”, yang mana peserta harus berpakaian dan berpenampilan menyerupai pahlawan nasional. Kriteria yang dilombakan adalah kemiripan dengan pahlawan nasional, kostum yang digunakan.
Untuk Kelas 8, lomba bertemakan “Membaca teks proklamasi kemerdekaan”. Yang mana peserta harus membaca teks proklamasi dengan lantang dan jelas.
Dan untuk kelas 9 lomba bertemakan “Pembacaan Puisi Perjuangan”. Yang mana peserta harus membaca puisi dengan lantang dan jelas. Puisi yang dilombakan adalah puisi bertemakan kemerdekaan yang berasal dari Tim Juri.
Sistematika lomba adalah peserta mengirimkan hasil foto/video ke wali kelas masing-masing. Kemudian foto/video akan diseleksi dan dipilih 5 foto/video terbaik oleh wali kelas untuk diserahkan ke tim Juri. Selanjutnya tim juri akan menyeleksi menjadi 3 terbaik dari masing-masing kelas untuk dilombakan secara daring.

Banyak siswa yang ikut serta dalam lomba kemerdekaan ini. Dengan diadakannya lomba-lomba tersebut diharapkan agar siswa-siswi MTs Nasruddin dapat menumbuhkan perasaan semangat dan cinta tanah air Indonesia.

REKAP DAFTAR JUARA LOMBA KEMERDEKAAN
Berdasarkan jumlah LIKE 👍🏻

Daftar juara lomba foto mirip pahlawan kelas 7
Jumlah like terbanyak.

  1. Nabila Aliyyunda (7U) 135 like
  2. Dani Setiawan (7E) 56 like
  3. Lailatus S. (7T) 54 like

Daftar juara lomba pembacaan teks proklamasi kelas 8..
Bobot nilai : View (40%) + Like (60%)

  1. Virda Karunia (8C) – 103 poin
  2. Natasya Putri (8T) – 101 poin
  3. Mirza Gita (8E) – 72 poin

Daftar juara lomba pembacaan puisi kemerdekaan kelas 9..
Bobot nilai : View (40%) + Like (60%)

  1. Erna Firda Yanti (9U) – 147 poin
  2. Nela Nafisatul (9U) – 145 poin
  3. Viviana Anggun (9U) – 121 poin