Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H

“Allahumma sholli ‘ala muhammad, Allahumma sholli ‘alaihi wasalim.
Semesta ini berseri, penuh sukacita, dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri tauladan Rasulullah. Mencintai nabi artinya mengikuti semua ajaran serta segala sunah-sunahnya. Marilah kita semua semangat menjalankan semua perintahnya untuk mendapat ridha Allah SWT. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.”

Senin, 10 Oktober 2022 MTs Nasruddin Dampit memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan kali ini para guru beserta staff MTs Nasruddin Dampit bersholawat bersama diiringi dengan grup Albanjari yang beranggotakan siswa-siswi MTs Nasruddin Dampit dan diiringi oleh bimbingan Bpk. Mukhlis S.Ag.

Selain itu siswa siswi MTs Nasruddin Dampit membawa Tumpeng Mini sebagai bentuk rasa syukur dan melatih siswa-siswi untuk belajar bersedekah pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Perlu diketahui bahwa 12 Rabiul Awal adalah tanggal kelahiran Nabi Muhammad, dalam penanggalan Hijriah. 12 Rabiul Awa diperingati setiap tahunnya sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk diketahui, penanggalan Hijriah berbeda dengan penanggalan Masehi. Maka dari itu, perlu diketahui kapan 12 Rabiul Awal 2022 peringatan Maulid Nabi 2022 itu.

Tak hanya itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini juga dimeriahkan oleh salah satu siswi MTs Nasruddin Dampit dari kelas 9B yang bernama Ema Putri Wulansari. Ema membawakan sebuah lantunan lagu yang bertajuk Waqtu Sahar dengan sangat merdu.

Demikian artikel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan di MTs Nasruddin Dampit. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah rasa syukur dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.
Aamiin